Program Kegiatan /DCB/



Program /DCB/ 2011-2016

Program /DCB/ adalah PJP (Proyeksi Jangka Panjang) yang diturunkan dalam PJM, RKDa, Rencana Kerja Divisi (RKDiv). Visi, misi, analisis lingkungan strategis, faktor kunci keberhasilan, tujuan dan sasaran, strategi serta eveluasi kinerja dari program disusun dalam Renstra 5 tahunan.

Aktifitas Rutin Daya Cipta Budaya

Aktifitas rutin /DCB/ yang berlangsung saat ini adalah:

  1. Pelatihan teater di Gedung Indonesia Menggugat setiap Jum’at jam 13.00 -15.00 dengan anggota muda usia 4 -13 tahun.

  2. Ekstra kurikuler teater yang bekerja sama dengan sekolah dasar negeri favorit kota Bandung, namun akan dikembangkan meluas sesuai dengan kesiapan tenaga pengajar & agen perubahan.

  3. Rabu teater, pertemuan rutin Sadaya yang berupa kegiatan pengenalan visi-misi /DCB/, pelatihan teater bagi remaja dan dewasa untuk meningkatkan jumlah pengajar & /DCB/ agent of Change.

Berbeda dengan komunitas kesenian pada umumnya, pelatihan teater di /DCB/ lebih ditujukan sebagai upaya peningkatan kapabilitas pribadi & kolektif*, pengenalan visi-misi, dan diskusi.
Sisi entertainmen hanyalah bonus dari kapabilitas yang dicapai.
*
Kapabilitas pribadi di /DCB/Teater Anak Negeri adalah kecakapan merefleksikan diri, pengendalian emosi, kemampuan memotivasi diri sendiri, pengembangan imajinasi, pengembangan kreatifitas serta peningkatan kecerdasan kognitif dan psikomotorik dan lainnya.

Kapabilitas kolektif di /DCB/Teater Anak Negeri adalah kecakapan berkomunikasi, berinteraksi, berorganisasi (berbagi), kesadaran tentang ruang dan lainnya.