Kerjasama dengan berbagai komunitas


Kerjasama dengan berbagai komunitas kesenian seperti CCL (Bandung), Teater Mandiri (Jakarta), Main Teater (Bandung), Teater Payung Hitam (Bandung), Laskar Panggung (Bandung) serta para penggiat kesenian lainnya dari berbagai ranah melalui aktifitas Boni Avibus telah memberikan pengetahuan mengenai teater di Teater Anak Negeri semakin berkembang.

Selain itu, Teater Anak Negeri juga bekerja sama dengan SD Percontohan Negeri Pajagalan 58, SDN Banjarsari, dan SDN Merdeka 5 dalam menyelenggakan Pelatihan Teater sebagai kegiatan Ekstra-kurikuler Sekolah.

Pada Periode 2011-2016, /DCB/ mulai menjajaki untuk dapat bekerja sama secara formal dengan komunitas yang bergerak di issu lingkungan dan gaya hidup organis seperti YPBB dan WALHI Jabar. Kerja sama ini dirasakan akan menjadi sangat penting karena issu-issu lingkungan dan gaya hidup organis telah menjadi konten dari naskah-naskah Teater Anak Negeri. Issu-issu lingkungan dan gaya hidup organis juga dapat menjadi konten peningkatan kualitas pemahaman anggota Teater Anak Negeri atau /DCB/ pada umumnya dalam memperlakukan alam.

Dari sisi entertainment, /DCB/ juga menjajaki kerja sama dengan FESTA, E.O yang telah berpengalaman menggarap event-event besar di Bandung.

Dari sisi tradisi, /DCB/ juga tengah mengkaji kesenian Jawa Barat yang dapat diaplikasikan pada kegiatan berteater Anggota Original Teater Anak Negeri dengan menelusuri kelompok kesenian tradisional yang bersedia meningkatkan kerjasamanya.

Perluasan pelatihan teater juga akan dilakukan dengan menambah mitra sekolah yang bersedia menyelenggarakan ekstrakurikuler teater, dan pengembangan XCTAN.

Kami terbuka untuk melakukan kerjasama dengan Personal, Korporat, Lembaga, Intansi, Program Swasta maupun Program Pemerintah, untuk keperluan tersebut, silhkan kirimkan email anda ke dayaciptabudaya@gmail.com

Kami akan melakukan penyesuaian konsep agar dapat selaras dengan visi kami, namun juga mampu memberikan benefitas pada anda.

Alamat surat / sekretariat:

Daya Cipta Budaya
Jl. Piit no. 5 Bandung 40133 (Markas Walhi Jabar)
Phone. +62 81 322 519 971 fax. +62 22 2507740